Jumat, 27 Maret 2015

bisnis afiliasi

Bisnis afiliasi
    Bisnis afiliasi adalah salah satu bisnis online yang banyak digemari karena relatif mudah dan tak butuh banyak modal. Pada dasarnya bisnis ini adalah penjualan berbasis komisi. Jadi ketika Anda berhasil menjual, Anda mendapatkan uang. Namun Anda tak perlu mengkhawatirkan mengenai stok produk, pengepakan, pengiriman, dll. Hal ini dimungkinkan karena perusahaan yang memberikan kesempatan untuk afiliasi yang mengurusi itu semua, tugas Anda adalah memasarkan produk-produk/layanannya.
Perusahaan yang melakukan afiliasi telah menyediakan website, penjelasan produk, foto produk, dll. Anda akan diberikan link afiliasi khusus untuk Anda. Link inilah yang Anda gunakan untuk memasarkan/mempromosikan produk mereka secara online, untuk mendatangkan pengunjung ke website perusahaan tersebut. Website afiliasi akan mencatat berdasarkan link afiliasi Anda, berapa pengunjung yang datang dari link Anda, berapa yang membeli produk, dan dengan demikian setiap pembelian akan mendatangkan komisi untuk Anda.
Pemasaran dengan afiliasi ini bisa dikatakan merupakan model bisnis online yang relatif mudah bagi pemula dan dapat mendatangkan pemasukan pasif. Yang dimaksudkan dengan pasif tentunya pemasukannya, karena sebagai pemasar Anda tetap harus aktif mempromosikan.
Bentuk-bentuk  program affiliasi sebagai berikut:
a. Pay per click Cara kerjanya adalah kita sebagai affiliator akan mendapatkan komisi dari berapa banyak pengunjung blog  yang mengklik link affiliasi yang telah kita tampilkan dalam blog kita tersebut. Contoh yang paling terkenal adalah google adsense.
b. Pay per lead.Program affiliasi ini akan memberikan komisi jika ada orang yang mengisi form, survey, atau sign up untuk bergabung menjadi members di situs penyedia affiliasi lewat link affiliasi yang diberikannya. Contohnya adalah copeac.com.



c. Pay per sale.Komisi yang diberikan dari pay per sale adalah apabila ada orang yang mau melakukan pembelian produk barang maupun jasa di situs yang memberikan program affiliasi lewat link affiliasi yang ditampilkan affiliator. Contohnya adalah amazon.com yang berkembang besar karena praktik program affiliasinya..
d. Pay per download Komisi akan diberikan apabila ada orang yang mendownload file atau produk yang ditawarkan lewat link affiliasi tersebut. Contohnya situs beoscope.com..
e. Pay per impression Program yang memberikan bayaran berdasarkan berapa kali jumlah penayangan iklan yang dipasang di sebuah blog milik affiliator. Contohnya linkbucks.com
f. Pay per play adalah program yang memberi komisi berdasarkan berapa banyak orang yang memutar audio atau video yang ditampilkan melalui link affiliasi. Contohnya sellingPPP.
g. Pay to click/read. Program ini memberikan bayaran kepada affiliator berdasarkan berapa banyak mereka mengklik iklan yang ditampilkan dalam situs penyedia pay per click/read. Contohnya adalah honestptr.com.
sumber:
http://panduan-belajar-blog.blogspot.com/2011/03/bentuk-program-affiliasi.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar